Seputar
pertanyaan
perusahaan tranpostasi bus trayeknya antar pulau?
perusahaan tranpostasi bus trayeknya antar pulau?
Hmm, kok bisa ya bus
melayani trayek antar pulau?. apa mungkin sama halnya dengan bus Sumatra yang
melintasi pulau jawa dengan peyebrangan menggunakan Ferry besar mengangkut
armada busnya?
jawabnya : TIDAK
jawabnya : TIDAK
· ke dua foto sumber dari Liputan6.New dan tribun.com
Sedikit
Penjelasan tentang daerah trayeknya ;)
Kenapa saya bilang perusahaan ini melayani trayek antar pulau,
naah saya jelaskan sedikit ya, dikarnakan Meranti Bunting dan selat panjang
terpisah dari pulau Sumatra, kok bisa ya?
mara .. ketehek.. :p, hahaha kuasa tuhan lagi itu, kedua pulau ini dinamakan Pulau Padang (Meranti Bunting) dan Pulau Tebing Tinggi (Selat Panjang), liat dipeta, nooh betul pa ndak yang saya bilang?
kedua pulau ini masih masuk pada peta provinsi Riau, apalgi selalu dikaitkan dengan Riau Kepulauan? Walaupun sih 2 pulau ini termasuk daerah kepulauan, tp untuk diingat sekali lagi, 2 pulau ini masih masuk kedalam “Provinsi RIAU”
mara .. ketehek.. :p, hahaha kuasa tuhan lagi itu, kedua pulau ini dinamakan Pulau Padang (Meranti Bunting) dan Pulau Tebing Tinggi (Selat Panjang), liat dipeta, nooh betul pa ndak yang saya bilang?
kedua pulau ini masih masuk pada peta provinsi Riau, apalgi selalu dikaitkan dengan Riau Kepulauan? Walaupun sih 2 pulau ini termasuk daerah kepulauan, tp untuk diingat sekali lagi, 2 pulau ini masih masuk kedalam “Provinsi RIAU”
Dan
dimana letak Tanjung Buton? Tanjung buton terletak jauh diujung pulau Sumatra,
masuk Provinsi RIAU dan kabupaten Siak, kalo dilihat dari peta susah sih,
jarang-jarang terdeteksi, tapi kalo agan lebih jeli, lihat sebelah kanan ujung
pulau Sumatra, letaknya didepan pulau Padang, kampong ane, hohoho. Disanalah
dia berada, trus-truuus perawang letaknya dimana? Aaah ndak usah dijelaskan
lah, udaah capek tangan ini ngetik dikeyboard laptop, hehehe, searching aja gi
Google Maps tulis Perawang,Riau,Indonesia, nooh pasti muncul toooh, mosok
perawang aja ndak tau siiih, hihihi
·
Seputar
pertanyaan armada bus dan Spidboatnya
hmm, sebelum saya menjelaskan lebih rinci tentang
judul besar diatas, apa kalian pernah dengar bus Meranti Express, Porti Garuda
dan Naga Line?, pasti kamu sendiri juga tau, bahwasannya 3 perusahaan tersebut
bergerak di dunia per bisnisan transportasi darat dan laut dengan 1x perjalanan
3x transit.
cukup repot ya bagi yang mempunyai barang bawaan yang banyak?aahh tenang aja, ada jasa porter kok mengangkut barang kita, yang terpenting barang yang diletakkan dibagasi nanti diberi label sesuai nama beserta tujuan anda.
cukup repot ya bagi yang mempunyai barang bawaan yang banyak?aahh tenang aja, ada jasa porter kok mengangkut barang kita, yang terpenting barang yang diletakkan dibagasi nanti diberi label sesuai nama beserta tujuan anda.
ü Pertanyaan pertama :
Kok bisa ya dalam 1 perjalanan 3x transit?
apa tiketnye terpisah, atau jadi 1?
Kok bisa ya dalam 1 perjalanan 3x transit?
apa tiketnye terpisah, atau jadi 1?
Jawabnya,
sebelumnya, perusahaan ini mempunyai trayek yang sama yaitu
P.Baru-Perawang-Buton-Meranti Bunting-Selat panjang, dikeculikan Naga Line
tidak singgah spidboatnya dimeranti bunting..
untuk urusan tiket Cuma 1, yaitu ongkos Rp.170.000 P.Baru-Selat Panjang (pp)
kalo Naga line kurang tau juga karna belum pernah nyoba, pastinya tiketnya diatas Meranti Express dan Porti Garuda.
untuk urusan tiket Cuma 1, yaitu ongkos Rp.170.000 P.Baru-Selat Panjang (pp)
kalo Naga line kurang tau juga karna belum pernah nyoba, pastinya tiketnya diatas Meranti Express dan Porti Garuda.
ü Pertanyaan kedua :
Mengapa harus 3x transit? Padahal untuk
perjalanan dari( P.Baru – Buton) bisa dilalui melalui jalan darat, mengapa
mesti (P.Baru ke perawang) dulu menaiki spid boat melintasi sungai siak?
lalu diperawang ganti lagi menaiki bus menuju buton?
lalu diperawang ganti lagi menaiki bus menuju buton?
Jawabnya
:Menurut pandangan saya sendiri dan pengalaman bolak balik dari kampong ke pekanbaru,
perjalanan yang ditempuh dari ke 3 PO ini, mengapa harus melawati rute tersebut
dengan 3x transit (P.Baru- Perawang)-(Perawang Buton), dikarnanakan lebih menghemat
waktu, soalnya perjalanan dari P.Baru-Buton dengan jalan darat memakan waktu 3
jam lebih paling cepat dan paling joos kalo naik mobil pribadi (travel),blum
terbayang sama kalian kan kalo lambatnya gimna?Apalgi naik travel, jemput
penumpang dulu kemana-mana.
sedangkat dengan 3PO 2x transit ini dari (P.Baru-Perawang)
dibutuhkan waktu Cuma kurang dari 1 jam, dan perjalanan (Perawanng-Buton) Cuma memakan
waktu 2 jaman, lebih efesien mana coba?
lalu perjalanan lautnya Cuma 1 jam lebih, lebih ringkasnya dari P.Baru berangkat jam 8 : 30 sampai dipelabuhan meranti Bunting jam 12 : 00. Dan sampai dipelabuhan Selat panjang jam 12 : 40
lalu perjalanan lautnya Cuma 1 jam lebih, lebih ringkasnya dari P.Baru berangkat jam 8 : 30 sampai dipelabuhan meranti Bunting jam 12 : 00. Dan sampai dipelabuhan Selat panjang jam 12 : 40
jikalau
dibandingkan dengan Travel, star dari P.Baru jam 8 :30 paling lama dijemput
dirumah, sampai di pelabuhan Buton 11 : 30, kemudian harus menunggu spidboat dulu
yang berangkatnya jam 12 :30 barulah berangkat.
untuk masalah ongkos, ongkos travel Rp.90.000 dan naik spid boat Rp.75.000
Total Rp. 165.000 lebih murah ternyata, hehehe.
untuk masalah ongkos, ongkos travel Rp.90.000 dan naik spid boat Rp.75.000
Total Rp. 165.000 lebih murah ternyata, hehehe.
Dan
sampai kepelabuhan kampunng ane nih jam jam 13 : 40 Meranti Bunting, kalo untuk
selat panjang jam 14 : 20, Lebih cepatan mana coba?
ü Pertanyaan Terakhir :
Dan mengapa harus 3x transit, sedangkat spidboat
dari P.Baru bisa langsung ke selat panjang dengan menyusuri sungai siak?
Jawab
:sedikit saya jelaskan, mesin spidboat ada 6 mesin, 1 mesin terdiri dari 200 cc
berbahan bakar premium/bensin, untuk menyusuri sungai siak terlalu jauh
menurut admin, perjlanan pun memakan
waktu lama, belum lagi konsumsi minyak yang besar, bayangkanlah bagaimana 6
mesin tersebut memakan minyak?
bisa sih dikurangi menjadi 5-4-3-2 ataupun 1, tp soal kecepatan dipastikan tidak setara dengan 6 mesin yang td kan?
bisa sih dikurangi menjadi 5-4-3-2 ataupun 1, tp soal kecepatan dipastikan tidak setara dengan 6 mesin yang td kan?
Apalagi
selama menyusuri sungai siak spid harus berjalan dengan kecepatan yang tidak
tetap, dikarnakan banyaknya nelayan ditepian sungai, bisa-bisa sekali josssnya
spidboat bisa tenggelam kapal nelayan yang sedang menjaring/memancing ikan
terkena gelombang dari kapal ini, perjalanan pun jadi lebih lama,,
HUUUUFFFTT,,,,
Ini
beberapa foto armada busnya dipelabuhan Tanjung Buton:
Sudah
mengertikah yang saya jelaskan panjang lebar diatas, hehehe?
kalo belum juga mengerti, atau mungkin ada yang janggal bisa juga memberikan komentar dibawah ini ataupun melalui :
Facebook : Sabda Pandjaitan-sgn Anaknaburju
kalo belum juga mengerti, atau mungkin ada yang janggal bisa juga memberikan komentar dibawah ini ataupun melalui :
Facebook : Sabda Pandjaitan-sgn Anaknaburju
Sabda Pandjaitan II
Atau
mungkin ada yang anda tahu tentang dunia transportasi khususnya bus yang ingin
anda bagikan, silahkan kirim dalam bentuk Misrosoft Word ke E-Mail saya pandjaitan1997@gmail.com, kiriman
anda nantinya akan diposting lewat blog ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar